Thursday, October 14, 2010

Sketsa ulang manga Attack! (Tsukasa Oshima)

Hari ini entah kenapa saya sangat senang sekali, tidak ada hubungannya sm postingannya sih ^^. Yak, postingan kali ini cuma sekedar mengingatkan seperti postingan saya tahun lalu, bahwa practice can be perfect. Bahwasannya, meniru komik orang lain juga salah satu pembelajaran bagaimana kita mengetahui skill dan teknik menggambar, serta penuturan cerita mereka.
Entah kebetulan atau sudah takdir Tuhan, lagi-lagi karya manga Tsukasa Oshima yang saya pelajari gambarnya. Sumpah! Ini juga komik boleh pinjem XD tapi ga buat dibaca, cuma buat dipelajari gaya dan teknik gambarnya. Saya pikir ini komik Shoot! Ternyata bukan, ini manga genre olahraga volley ball! Judulnya "Attack!". Style Tsukasa Oshima di sini juga masih kental sekali. Beberapa panelingnya sangat rumit, mungkin manga sebenarnya memang dibuat lebih besar dari A4, A3 mungkin. Sedangkan saya menggambarnya di A4.
Yang paling mengasyikkan dari proses 'menggambar kembali' karya beliau adalah arsiran tinta yang dimilikinya, terutama pada font2 efek suara. Entah karya beliau langsung atau asistennya, yang jelas saya sangat menikmatinya!



No comments:

Post a Comment