Friday, October 15, 2010

Apakah seorang komikus bisa membuat Storyboard?




Malam ini saya coba upload hasil kerjaan saya, bikin sketsa kasar story board. Kebetulan diminta teman untuk kerjaan kantornya. Deadlinenya gila-gilaan! Teman saya kasih saya konsep malamnya, dan... besok siang harus sudah jadi 12 gambar... Hmmm... berat gak berat sih, soalnya cuma sketsa kasar seperti ini aja.
Storyboard seringkali digunakan untuk berbagai keperluan desain maupun periklanan. Storyboard dilakukan untuk menjelaskan gambaran besar sebelum eksekusi. Orang yang membuat storyboard disebut storyboardist atau storyboard artis.
Orang yang membuat komik (komikus) pun bisa membuat storyboard, tetapi sebaliknya, seorang storyboardist belum tentu bisa membuat komik. Yang artinya, komik memiliki struktur yang lebih kompleks dibandingkan dengan storyboard. Tetapi menurut saya.... sama2 cape ^^,

No comments:

Post a Comment