Thursday, April 30, 2009

Gelar Karya BAKAGE dan S.O.I.A

Alhamdulillah... akhirnya gelar karya komik, sketsa, dan Street Art telah berakhir. Acara ini berlangsung di Universitas Mercu Buana Jakarta, yang mana penyelenggaranya didominasi oleh teman-teman desain grafis dari dua Organisasi, yakni BAKAGE (komunitas komik) dan S.O.I.A (komunitas street art). Untuk membaca informasi dan foto2 sewaktu persiapan dan berlangsungnya acar bisa dilihat di sini.

Semua berjalan dengan cukup baik, walaupun ada beberapa kendala yang tidak diduga. Seperti angin yang melanda di sekitar kawasan Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini cukup besar sekali. Beberapa karya berhasil diselamatkan setelah ada beberapa yang terpental dan berterbangan kesana-kemari.

Hmmm... tapi kami sebagai panitia sekaligus penyelenggara cukup puas dan mendapatkan kesenangan batin setelah acara ini selesai. Acara gelar karya yang diadakan dari tanggal 27-29 April 2009 ini setidaknya mampu menyita perhatian teman-teman mahasiswa. Padahal acara ini berlangsung ketika sedang berlangsungnya minggu pertama Ujian Tengah Semester. Kami beranggapan bahwa acara yang kami selenggarakan di waktu seperti ini akan menjadi tempat refreshing para mahasiswa yang sedang pusing-pusingnya dengan lembar soal-soal UTS.

Oiya, kebetulan karya komik yang saya buat dengan bantuan tinta cina dipamerkan juga. Bisa dilihat di foto itu beberapa karya saya (sengaja nih minta difotoin, hehe.. narsis). Ternyata tinta cina yang saya pakai membuat warna hitam di komik saya menjadi lebih terang ketika disinari cahaya lampu. Jika dibandingkan dengan karya yang lain (yang menggunakan spidol biasa) warna hitamnnya kurang begitu bagus. Hehe... puas deh!

Keuntungan pribadi yang saya dapat dari mengadakan gelar karya ini adalah saya jadi punya link (kenalan) dari teman2 mahasiswa sabtu dan minggu dari kampus yang sama dengan saya (yang mana kebanyakan adalah mahasiswa yang sudah bekerja). Mereka begitu antusias ketika mengunjungi lokasi gelar karya ini.

Semoga acara2 seperti ini sering2 terus digelar untuk membangkitkan gairah menggambar dan cergam di Indonesia! Amin...

6 comments:

  1. hidup komik Indonesia :D...
    kapan- kapan ke JOgja mas, ngadain pameran bareng gitu...

    ReplyDelete
  2. cieeee.....yang karyanya udh ikut pameran.....keep working brur!!!

    moga aja gak lama lagi udh bisa liat karya ridwan syahroni di Gramed....hehehehe PISSSSS

    ReplyDelete
  3. HIYAAAAAAAAA >_< pengen liat pengen liat pengen liat acaranyaaaaaaaaa huhuhuhu

    ReplyDelete
  4. wahhh mantabb banget sobb...salutt...saluttt...

    ReplyDelete
  5. @komikb4: ya mas, InsyaAllah, kalo Tuhan menghendaki pasti bisa! hehe..

    @Jhoni: haha... amin! semoga aja gak lama lagi ya... semoga Bli Jhoni juga...!

    @Kucing Tengil: haha...wah udah selesai miaw..
    fotonya aja yah,,,ada di www.bakage.blogspot.com

    @able: thx. tapi masih banyak yang lebih hebat. hehe..

    ReplyDelete
  6. ehmmppp...penggemar anime dan keluarganya yak? wew,,coba cek blog teman saya di http://yellowtofu.wordpress.com/ deh,,mungkin se-irama-senada otak dan pikirannya..Dia penggila anime dan pekerja juga.

    Oke deh segitu aja,

    -------------
    www.sayaberjalan.co.cc
    www.nandosteps.co.cc

    ReplyDelete